Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Manajemen Pemasaran Pengaruh Faktor Sosial Dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Pada Perumahan Royal Sumatra Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor sosial (X1) dan faktor psikologis (X2) terhadap keputusan pembelian rumah pada Perumahan Royal Sumatra (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penghuni yang menempati Perumahan Royal Sumatra dan sampel sebanyak 95 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif dan regresi linier berganda dengan menggunakan uji simultan, uji parsial dan analisis determinasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory dan hipotesis di uji dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan nilai α yaitu 5%.

Data yang digunakan dalam peneliatian Skripsi Manajemen Pemasaran Pengaruh Faktor Sosial Dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Pada Perumahan Royal Sumatra Medan adalah data primer dan data sekunder. Hasil analisis data dengan metode analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa faktor sosial (X1) dan faktor psikologis (X2) secara bersama-sama positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian rumah pada Perumahan Royal Sumatra (Y) dengan koefisien regresi X1 = 0.273 dan X2 = 0.416. Pengujian Fhitung diperoleh sebesar 5.687 lebih besar dari Ftabel sebesar 3.09. Hasil uji thitung menunjukkan untuk faktor sosial (X1) = 2.128 dan faktor psikologis (X2) = 2.168. Variabel faktor sosial dan faktor psikologis mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian rumah pada Perumahan Royal Sumatra.

Secara parsial dalam penelitian Skripsi Manajemen Pemasaran Pengaruh Faktor Sosial Dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Pada Perumahan Royal Sumatra Medan dapat dilihat bahwa faktor psikologis yang paling dominan mempengaruhi konsumen melakukan pembelian rumah pada Perumahan Royal Sumatra. Sedangkan koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R2 0.332%. Artinya, variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh adanya variabel faktor sosial dan faktor psikologis terhadap keputusan pembelian rumah. Angka R Square sebesar 0,11 menunjukkan bahwa 11 persen keputusan pembelian konsumen dapat dijelaskan oleh faktor sosial dan faktor psikologis. Sedangkan sisanya 99 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel yang digunakan dalam penelitian ini.


Filed under: Skripsi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!