Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Manajemen Pengaruh Diferensiasi Produk Terhadap Brand Image Sikat Gigi Oral-B Pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara. Masalah kesehatan khususnya kesehatan gigi dan mulut semakin hari menjadi perhatian masyarakat karena berkaitan dengan performance seseorang. Salah satu masalah yang sering dihadapi seseorang adalah gigi berjejal, dan usaha untuk memperbaiki gigi yang berjejal ini adalah dengan menggunakan behel. Salah satu sikat gigi yang menyediakan varian khusus untuk pengguna behal adalah sikat gigi Oral-B. Oral-B menjadi salah satu merek sikat gigi yang mendiferensiasi produk sikat giginya dengan menciptakan varian khusus bagi pengguna behel. Masalah yang dihadapi adalah Indonesia Best Brand Index sikat gigi Oral-B hanya menempati posisi ketiga dibanding merek sikat gigi lain yang beredar di pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk terhadap brand image sikat gigi Oral-B pada mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara.

Penelitian Skripsi Manajemen Pengaruh Diferensiasi Produk Terhadap Brand Image Sikat Gigi Oral-B Pada Mahasiswa dilakukan kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara pengguna behel yang pernah memakai sikat gigi Oral-B. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara yang menggunakan behel dan pernah menggunakan sikat gigi Oral-B yang jumlahnya tidak diketahui. Teknik penentuan sampel menggunakan rumus Supramono dan Haryanto. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode aksidental. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan metode analisis regresi linear sederhana.

Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif, dan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui studi dokumentasi dan kuesioner yang pengukurannya menggunakan skala likert dan diolah secara statistik dengan program SPSS for windows, yaitu model uji t, dan identifikasi determinan (R2). Hasil yang didapat dari penelitian ini menunjukkan bahwa diferensiasi produk (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image (Y) sikat gigi Oral-B pada mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara. Nilai Adjusted R = 0,200, berarti 20% faktor-faktor brand image dapat dijelaskan oleh variabel bebas (diferensiasi produk) sedangkan sisanya 80% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian Skripsi Manajemen Pengaruh Diferensiasi Produk Terhadap Brand Image Sikat Gigi Oral-B Pada Mahasiswa ini.


Filed under: Manajemen

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!