Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Manajemen Pemasaran Analisis Peramalan Ekspor Indonesia Pasca Krisis Keuangan Eropa dan Global Tahun 2008 dengan Metode Dekomposisi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peramalan nilai ekspor Indonesia pada sektor pertanian, industri, pertambangan, dan agregat dari ketiga sektor tersebut pasca krisis keuangan Eropa dan global tahun 2008 dengan metode dekomposisi. Dalam penelitian ini, data yang digunakan adalah data perkembangan nilai ekspor Indonesia pada sektor pertanian, industri, dan pertambangan, agregat dari ketiga sektor tersebut selama periode Januari 2002 s/d Desember 2011. Data ini digunakan untuk meramalkan nilai ekspor selama periode Januari 2012 s/d Desember 2017 ke depannya dengan menggunakan metode dekomposisi.

Selain itu penelitian Skripsi Manajemen Pemasaran Analisis Peramalan Ekspor Indonesia Pasca Krisis Keuangan Eropa dan Global Tahun 2008 dengan Metode Dekomposisi. ini juga akan mencoba membuktikan keakuratan metode dekomposisi dalam melakukan peramalan nilai ekspor Indonesia secara agregat dari ketiga sektor tersebut pada periode Januari 2002 s/d Desember 2011. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai ekspor sektor pertanian, industri, pertambangan, agregat ketiga sektor tersebut yang dilakukan dengan metode dekomposisi untuk periode Januari 2012 s/d Desember 2017 ke depan menghasilkan nilai ekspor yang cenderung meningkat.

Dari hasil peneliatian Skripsi Manajemen Pemasaran Analisis Peramalan Ekspor Indonesia Pasca Krisis Keuangan Eropa dan Global Tahun 2008 dengan Metode Dekomposisi dalam pengukuran tingkat keakuratan peramalan nilai ekspor Indonesia secara agregat dengan metode dekomposisi selama periode penelitian (Januari 2002 s/d Desember 2011), menghasilkan nilai MAPE sebesar 11%, artinya bahwa tingkat akurasi peramalan adalah tidak baik karena melebihi batas tingkat toleransi sebesar 5%


Filed under: Skripsi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!