Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Manajemen Pemasaran Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Hotel Santika Premiere Dyandra Medan. Kualitas pelayanan adalah merupakan tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan pelanggan. Kepuasan adalah perbedaan antara kinerja yang dirasakan dengan harapannya. Penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik (tangible), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) terhadap kepuasan pelanggan Hotel Santika Premiere Dyandra Medan.

Penelitian Skripsi Manajemen Pemasaran Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Hotel Santika Premiere Dyandra Medan ini merupakan penelitian asosiatif, yaitu penelitian yang mencari hubungan antara satu variabel dengan variabel lain. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Hotel Santika Premiere Dyandra Medan yang berjumlah 65.286 pelanggan. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner) yang diukur dengan skala Likert.dan dokumentasi. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan teknik analisis regresi linear berganda untuk menganalisa kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan.

Hasil dari penelitian Skripsi Manajemen Pemasaran Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Hotel Santika Premiere Dyandra Medan ini menyatakan bahwa kualitas pelayanan yang meliputi bukti fisik (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan empati (emphaty) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Melalui pengujian koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai R = 0,131 artinya terdapat hubungan yang cukup erat antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Santika Premiere Dyandra Medan yaitu sebesar 13,1%. Hasil analisis data dengan uji signifikansi secara parsial menyatakan bahwa variabel bukti fisik (tangible), keandalan (reliability), jaminan (assurance) dan empati (emphaty) variabel daya tanggap (responsiveness) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.


Filed under: Skripsi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!