Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Manajemen Keuangan Pengaruh Standardisasi Kelayakan Pemberian Kredit Terhadap Pemberian Kredit Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Pada PT. Bank Mandiri – Micro Banking District Center Medan Pulau Pinang. Kredit untuk pengusaha kecil tidak terlepas dari peranan bank-bank pemerintah maupun bank swasta salah satunya adalah Bank Mandiri dalam mengembangkan bisnis pembiayaan UMKM. Bank Mandiri menyederhanakan proses pemberian kredit dengan merancang standardisasi formulir aplikasi khusus bagi usaha mikro dan kecil Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh standarisasi kelayakan pemberian kredit Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Jaalan Pulau Pinang Medan.

Jenis penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Pengaruh Standardisasi Kelayakan Pemberian Kredit Terhadap Pemberian Kredit Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Pada PT. Bank Mandiri – Micro Banking District Center Medan Pulau Pinang adalah deskriptif (kuantitatif). Populasi dalam penelitian mengenai pengaruh standarisasi kelayakan pemberian kredit Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Jalan Pulau Pinang Medan. Populasi adalah seluruh debitor di bank Mandiri sebanyak 8900 orang. Besar sampel sebanyak 99 orang. Tehnik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner.

Hasil penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Pengaruh Standardisasi Kelayakan Pemberian Kredit Terhadap Pemberian Kredit Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Pada PT. Bank Mandiri – Micro Banking District Center Medan Pulau Pinang diperoleh terdapat pengaruh antara standarisasi kelayakan pemberian kredit (dokumen (p = 0,000), agunan (p = 0,002), kondisi (p = 0,012 dan aspek keuangan ( p = 0,009) terhadap keputusan pemberian kredit UMKM. Untuk itu disarankan bagi pihak Bank Mandiri agar memberikan kredit bagi usaha UMKM dengan persyaratan yang lebih ringan, serta menyesuaikan nilai aset yang menjadi agunan dengan nilai kredit yang diberikan.


Filed under: Manajemen

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!