Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Manajemen Keuangan Pengaruh Right Issue Terhadap Harga Saham dan Volume Perdagangan Pada Perusahaan yang Tercatat di Bursa Efek Indonesia. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) apakah right issue berpengaruh terhadap harga saham, 2) apakah right issue berpengaruh terhadap volume perdagangan, 3) apakah ada korelasi antara harga saham sebelum dengan harga saham sesudah right issue dan 4) apakah ada korelasi antara volume perdagangan sebelum dengan volume perdagangan sesudah right issue pada perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Tujuan penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Pengaruh Right Issue Terhadap Harga Saham dan Volume Perdagangan Pada Perusahaan yang Tercatat di Bursa Efek Indonesia ini adalah: 1) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh right issue terhadap harga saham, 2) untuk mengetahui dan menganalisisi pengaruh right issue terhadap volume perdagangan, 3) untuk mengetahui dan menganalisis korelasi antara harga saham sebelum dengan sesudah right issue dan 4) untuk mengetahui dan menganalisis korelasi antara volume perdagangan sebelum dengan sesudah right issue pada perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Hipotesis dalam penelitian ini adalah: 1) right issue berpengaruh signifi-kan terhadap harga saham, 2) right issue berpengaruh signifikan terhadap volume perdagangan, 3) ada korelasi dan signifikan antara harga saham sebelum dengan sesudah right issue, dan 4) ada korelasi dan signifikan antara volume perdagangan sebelum dengan sesudah right issue pada perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Data yang digunakan adalah data sekunder. Penelitian ini menggunakan data harga saham harian dan volume perdagangan harian yang diukur melalui indikator Trading Volume Activity (TVA) dan data perusahaan yang melakukan right issue selama tahun 2009-2011 yang diperoleh dari situs www.bappepam.go.id dan www.idx.co.id. Metode pengumpulan data menggunakan studi dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, analisis regresi liniear sederhana dan uji beda yaitu uji t berpasangan (paired t-test).

Pengujian hipotesis dalam penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Pengaruh Right Issue Terhadap Harga Saham dan Volume Perdagangan Pada Perusahaan yang Tercatat di Bursa Efek Indonesia dilakukan dengan menggunakan Uji t berpasangan (paired t-test) dengan tingkat signifikansi (α) = 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) right issue berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap harga saham, 2) right issue berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap trading volume activity (TVA), 3) ada korelasi dan signifikan antara harga saham sebelum dan sesudah right issue dan 4) ada korelasi dan signifikan antara trading volume activity (TVA) sebelum dan sesudah right issue pada perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia


Filed under: Manajemen

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!