Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Manajemen Keuangan Pengaruh Rasio Likuiditas, Rasio Leverage, dan Rasio Aktivitas dengan Return on Investment Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh rasio likuiditas, rasio leverage, dan rasio aktivitas terhadap Return on Investment perusahaan Makanan dan Minuman di Bursa Efek Indonesia. Jumlah populasi 9 (sembilan) perusahaan Makanan dan Minuman di Bursa Efek Indonesia.

Metode pengumpulan data penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Pengaruh Rasio Likuiditas, Rasio Leverage, dan Rasio Aktivitas dengan Return on Investment Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia menggunakan studi dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara serempak variabel current ratio, cash ratio, debt ratio, debt to equity ratio, fixed asset turnover, account receivable turnover, inventory turnover berpengaruh terhadap return on investment perusahaan Makanan dan Minuman di Bursa Efek Indonesia. secara parsial variabel current ratio, debt to equity ratio dan inventory turnover berpengaruh signifikan terhadap retun on investment perusahaan Makanan dan Minuman di Bursa Efek Indonesia sedangkan cash ratio, debt ratio, fixed asset turnover dan account receivable turnover tidak berpengaruh signifikan terhadap retun on investment Perusahaan Makanan dan Minuman di Bursa Efek Indonesia.

Hasil Penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Pengaruh Rasio Likuiditas, Rasio Leverage, dan Rasio Aktivitas dengan Return on Investment Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini adalah nilai koefisien determinan (R2) sebesar 74.1 % yang berarti kemampuan menjelaskan pengaruh variabel current ratio, cash ratio, debt ratio, debt to equity ratio, account receivable turnover, fixed asset turnover, inventory turnover terhadap return on investment, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel bebas lain yang tidak diteliti.


Filed under: Manajemen

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!