Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Manajemen Keuangan Pengaruh Modal Kerja Terhadap Likuiditas Pada Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh modal kerja terhadap likuiditas pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Variabel yang digunakan dalam penelitian adalah modal kerja sebagai variabel independen dan likuiditas yang terdiri dari rasio lancar (current ratio), rasio cepat (quick ratio), dan rasio kas (cash ratio) sebagai variabel dependen. Jumlah populasi yang ada dalam penelitian ini berjumlah 17 perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama Tahun 2007 s/d 2011. Sampel yang diperoleh berjumlah 15 perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dengan total data yang digunakan adalah 75 sampel.

Jenis data penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Pengaruh Modal Kerja Terhadap Likuiditas Pada Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang digunakan adalah data sekunder. Data penelitian yang diambil berupa laporan keuangan perusahaan otomotif yang diterbitkan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah analisis regresi sederhana dengan melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, uji multikoliniearitas, uji autokorelasi, dan uji heteroskedastisitas.

Selanjutnya dilakukan pengujian hipotesis. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah dengan melakukan uji-t untuk mengetahui pengaruh modal kerja terhadap likuiditas secara parsial dan uji-F untuk mengetahui pengaruh modal kerja terhadap likuiditas secara simultan / keseluruhan variabel-variabel dalam penelitian tersebut.

Data penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Pengaruh Modal Kerja Terhadap Likuiditas Pada Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini yang diolah dengan menggunakan SPSS Statistic 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modal kerja tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap likuiditas secara parsial dan secara simultan / keseluruhan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).


Filed under: Skripsi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!