Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Manajemen Keuangan Mekanisme Good Corporate Governance (GCG), Kinerja Keuangan, Corporate Social Responsibility (CSR), dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh good corporate governance (GCG), kinerja keuangan, corporate social responsibility (CSR), dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2009 – 2011.Ada 7 variabel yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu Tobins Q sebagai variabel dependen dan Kepemilikan Institusional, Komisaris Independen, return on assets (ROA), return on equity (ROE), CSR, dan ukuran perusahaan sebagai variabel independen. Desain dalam penelitian ini bersifat asosiatif kausal dengan menggunakan data sekunder.

Populasi dalam penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Mekanisme Good Corporate Governance (GCG), Kinerja Keuangan, Corporate Social Responsibility (CSR), dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini adalah perusahaan-perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI yang berjumlah 31 perusahaan. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling, dan diperoleh 12 perusahaan yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Data penelitian dianalisis melalui uji regresi berganda yaitu uji F dan uji T pada tingkat 5% (α = 0.05). Penganalisaan data menggunakan software pengolahan data statistik yaitu SPSS 17.00.

Hasil penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Mekanisme Good Corporate Governance (GCG), Kinerja Keuangan, Corporate Social Responsibility (CSR), dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia menunjukkan bahwa secara simultan kepemilikan institusional, komisaris independen, ROA, ROE, CSR, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Tobins Q di perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Secara parsial variabel kepemilikan institusional, komisaris independen, ROA, ROE, CSR, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan Tobins Q perusahaan perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia.


Filed under: Skripsi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!