Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Struktur Modal yang Optimal terhadap Tingkat Pengembalian Investasi pada Perusahaan BUMN. Penelitian ini berjudul “Analisis Struktur Modal yang Optimal Terhadap Tingkat Pengembalian Investasi pada Perusahaan BUMN di Indonesia”. Tujuan penelitian ini adalah adalah melihat pengaruh rasio struktur modal optimal terhadap tingkat pengembalian investasi perusahaan BUMN di Indonesia. Populasi penelitian ini adalah perusahaan BUMN terbaik berdasarkan kinerja perusahaan meliputi Return on Invesment (ROI), Return on Equity (ROE) dan Net Profit Margin (NPM) pada tahun 2011 di Indonesia.

Sampel penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Struktur Modal yang Optimal terhadap Tingkat Pengembalian Investasi pada Perusahaan BUMN  ini adalah 6 perusahaan BUMN yang memiliki laporan keuangan pada tahun 2006-2010. Jenis data yang digunakan data sekunder yang berupa laporan keuangan perusahaan yang menjadi sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda.

Hasil analisis menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel Debt to Equity Ratio (DER), Longterm Debt to Asset Ratio (LDAR) dan Equity to Asset Ratio (EAR) berpengaruh signifikan terhadap tingkat pengembalian investasi pada perusahaan BUMN di Indonesia. Sedangkan secara parsial variabel Equity to Asset (EAR) memiliki hubungan yang paling dominan terhadap tingkat pengembalian investasi. Variabel DER, LDAR dan EAR dapat menjelaskan variabel tingkat pengembalian investasi sebesar 55 %, sedangkan sisanya 45% dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Struktur Modal yang Optimal terhadap Tingkat Pengembalian Investasi pada Perusahaan BUMN ini.


Filed under: Manajemen

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!