Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Perbedaan Kinerja Keuangan Perusahaan Antar Sektor Yang Go Public Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia ( 2005 – 2010 ). Kinerja keuangan perusahaan dapat menjadi petunjuk arah naik turunnya harga saham suatu perusahaan. Agar dapat listing di Bursa Efek Indonesia sebuah perusahaan harus memiliki kinerja dan prestasi yang baik. Rasio Keuangan adalah tolak ukur perhitungan dalam mengukur kinerja keuangan dan menilai tingkat kesehatan perusahaan yang melakukan go public di Indonesia.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis rasio keuangan yang terdiri dari Rasio Likuiditas, Rasio Aktivitas, Rasio Profitabilitas dan Rasio Solvabilitas dalam melihat peningkatan kinerja keuangan pada perusahaan yang melakukan go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2005 – 2010. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan metode analisis Komparatif dengan menggunakan data laporan keuangan dari tahun 2005-2010. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang menyajikan laporan keuangan di Bursa Efek Indonesia berjumlah 12 perusahaan sesuai tanggal listing serta menyajikan laporan keuangan tahun 2005 – 2010.

Variabel dalam penelitian ini adalah Rasio Likuiditas, Rasio Aktivitas, Rasio Profitabilitas dan Rasio Solvabilitas. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel Rasio Likuiditas, Rasio Aktivitas, Rasio Profitabilitas dan Rasio Solvabilitas tidak mengalami peningkatan secara signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan, selama periode penelitian tahun 2005 – 2010. Selebihnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar variabel-variabel yang digunakan dalam model penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Perbedaan Kinerja Keuangan Perusahaan Antar Sektor Yang Go Public Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia ( 2005 – 2010 ) ini.


Filed under: Manajemen

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!