Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Peranan Pemberian Kredit Oleh Cu.Budi Murni Terhadap Usaha Petani Kelapa Sawit Di Kabupaten Labuhan Batu Utara. Perekonomian nasional berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat banyak yang didukung oleh sektor pertanian. Peran sektor pertanian akan lebih optimal jika didukung dengan sistem perencanan yang terpadu, berkelanjutan, dan diimbangi dengan penyediaan anggaran yang memadai berupa modal. Masalah modal merupakan masalah utama yang dihadapi petani, meskipun banyak petani yang mempunyai kemampuan untuk meningkatkan hasil pertaniannya jika tidak mempunyai modal yang memadai, maka petani tersebut tidak akan mampu untuk mengembangkan pertaniannya. Maka untuk mengatasi kekurangan modal tersebut, petani akan mengajukan permohonan pinjaman kredit ke lembaga pembiayaan baik yang formal maupun informal. Namun perkembangan kredit saat ini sudah meningkat khususnya kredit untuk sektor pertanian yang diprogramkan oleh pemerintah untuk meningkatkan ekonomi pedesaan yang merupakan daerah pertanian. Kredit pertanian mempunyai peranan yang sangat penting dalam mengembangkan pembangunan pertanian untuk memperoleh hasil produksi yang lebih besar. Jika hasil produksi meningkat maka pendapatan petani akan meningkat juga demi kesejahteraan petani itu tersebut.

Oleh karena itu, peneliti telah melakukan penelitian dalam Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Peranan Pemberian Kredit Oleh Cu.Budi Murni Terhadap Usaha Petani Kelapa Sawit Di Kabupaten Labuhan Batu Utara dengan cara menggunakan metode penelitian menyebarkan 40 kuisioner kepada petani kelapa sawit yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Variabel penelitian adalah modal sendiri (X1), modal kredit (X2), dan luas lahan (X3) dengan menggunakan analisis regresi linier berganda.

Berdasarkan hasil analisis penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Peranan Pemberian Kredit Oleh Cu.Budi Murni Terhadap Usaha Petani Kelapa Sawit Di Kabupaten Labuhan Batu Utara dapat disimpulkan bahwa penerapan kredit pertanian di Kabupaten Labuhanbatu Utara sudah diterapakan dengan baik namun tidak sepenuhnya untuk pengelolan pertanian kelapa sawit Dengan tingkat kepercayaan 95% dihasilkan nilai uji koefisien determinasi 0,963 dapat disimpulkan bahwa hasil analisis pengaruh kredit pertanian terhadap kesejahteraan petani kelapa sawit tersebut dengan variabel penelitian mampu menjelaskan variasi tingkat pendapatan sebesar 96,3% dan sisanya sebesar 4,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam model estimasi.


Filed under: Skripsi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!