Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Pengaruh Manajemen Modal Kerja Terhadap Profitabilitas Emiten LQ-45 Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh manajemen modal kerja terhadap profitabilitas perusahaan kategori LQ-45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, baik secara parsial maupun simultan. Adapun variabel manajemen modal kerja dalam penelitian ini adalah cash conversion cycle dan working capital turnover, sementara profitabilitas diukur dengan return on total assets.

Populasi penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Pengaruh Manajemen Modal Kerja Terhadap Profitabilitas Emiten LQ-45 Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia ini adalah seluruh perusahaan kategori LQ-45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2008-2011, yaitu 79 perusahaan. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dimana sampel dipilih berdasarkan kriteria tertentu. Sampel yang terpilih sebanyak 12 perusahaan sehingga total observasi dalam penelitian ini berjumlah 48 perusahaan. Data yang digunakan berasal dari laporan keuangan masing-masing perusahaan sampel yang dipublikasikan melalui situs www.idx.co.id. Pengolahan data menggunakan metode analisis regresi berganda.

Pengujian dalam penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Pengaruh Manajemen Modal Kerja Terhadap Profitabilitas Emiten LQ-45 Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia ini dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen modal kerja berpengaruh terhadap profitabilitas perusahaan. Cash conversion cycle dan working capital turnover secara parsial tidak berpengaruh terhadap profitabilitas perusahaan.


Filed under: Skripsi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!