Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Pengaruh Inflasi, Sukubunga, Profitabilitas, dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar di BEI. Dalam melakukan investasi di pasar modal, investor harus mempertimbangkan beberapa faktor baik faktor mikro maupun makro ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inflasi, suku bunga, profitabilitas dan pertumbuhan perusahaaan secara simultan maupun parsial terhadap return saham. Objek penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Variabel independen yang digunakan dalam penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Pengaruh Inflasi, Sukubunga, Profitabilitas, dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar di BEI ini adalah inflasi, suku bunga, profitabilitas perusahaan yang diukur dengan ROA dan pertumbuhan perusahaan yang diukur dengan EPS sedangkan variabel dependen adalah return saham. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kausal dengan jumlah sampel sebanyak 22 perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan kriteria terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2008 – 2010 dan memiliki laporan keuangan lengkap.

Sampel penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Pengaruh Inflasi, Sukubunga, Profitabilitas, dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar di BEI ini terdiri dari 22 Bank. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan statistik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan inflasi, suku bunga, profitabilitas dan pertumbuhan perusahaan berpengaruh terhadap return saham pada perusahaaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Secara parsial, inflasi dan suku bunga berpengaruh signifikan terhadap return saham sedangkan profitabilitas dan pertumbuhan perusahaaan tidak berpengaruh terhadap return saham. Nilai Adjusted R Square adalah 0,318 mengindikasikan bahwa 31,8% perubahan dalam return saham dapat dijelaskan oleh variabel-variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini, sedangkan sisanya 68,2% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.


Filed under: Skripsi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!