Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Hubungan Perputaran Modal Kerja dan Perputaran Total Aktiva Terhadap Return on Asset Pada Perusahaan Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis hubungan antara perputaran modal kerja dan perputaran total aktiva terhadap return on asset pada perusahaan kosmetik dan barang keperluan rumah tangga di Bursa Efek Indonesia.

Penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Hubungan Perputaran Modal Kerja dan Perputaran Total Aktiva Terhadap Return on Asset Pada Perusahaan Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui laporan yang dipublikasikan oleh Bursa Efek Indonesia periode tahun 2005-2009. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis Korelasi Pearson pada tingkat signifikansi α = 5%. Pengerjaan model Korelasi Pearson ini menggunakan alat bantu program SPSS 16.0 for Windows.

Hasil penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Hubungan Perputaran Modal Kerja dan Perputaran Total Aktiva Terhadap Return on Asset Pada Perusahaan Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia menunjukkan bahwa PT. Mustika Ratu, Tbk. memiliki hubungan yang positif dan signifikan antara variabel working capital turnover dengan return on assets dan memiliki hubungan yang positif dan tidak signifikan antara variabel total assets turnover dengan return on assets. PT. Mandom Indonesia, Tbk. memiliki hubungan yang positif dan tidak signifikan antara variabel working capital turnover dengan return on assets dan total assets turnover dengan return on assets. PT. Unilever Indonesia, Tbk. memiliki hubungan yang negatif (berlawanan arah) dan tidak signifikan antara variabel working capital turnover dengan return on assets dan memiliki hubungan yang lemah dan tidak signifikan antara variabel total assets turnover dengan return on assets.


Filed under: Manajemen

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!