Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Peringkat Obligasi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh leverage, profitabilitas, likuiditas, dan umur obligasi terhadap peringkat obligasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan terdaftar dalam peringkat obligasi yang dikeluarkan oleh PT. PEFINDO periode tahun 2009 hingga tahun 2012. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 10 perusahaan manufaktur.

Teknik pengambilan sampel Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Peringkat Obligasi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini ditentukan dengan metode penyampelan bersasaran (purposive sampling), sedangkan metode analisis yang digunakan adalah analisis Regresi Logistik. Penelitian ini menghasilkan bahwa leverage, profitabilitas dan likuiditas berpengaruh positif terhadap peringkat obligasi. Hal ini menunjukkan bahwa leverage, profitabilitas dan likuiditas dapat mempengaruhi baik dan buruknya peringkat obligasi perusahaan manufaktur. Sedangkan umur obligasi tidak berpengaruh terhadap peringkat obligasi. Hal ini berarti tinggi atau rendahnya variabel-variabel tersebut tidak berdampak pada baik dan buruknya peringkat obligasi perusahaan khususnya perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia.

Hasil penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Peringkat Obligasi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini diharapkan bisa dijadikan rujukan bagi perusahaan dalam meningkatkan peringkat obligasi yaitu dengan cara memperbaiki kinerja perusahaan dan pembayaran hutang yang tepat waktu, sedangkan bagi investor bisa dijadikan sebagai pertimbangan untuk melakukan investasi obligasi, serta bagi peneliti selanjutnya dapat digunakan untuk memberikan acuan dan gambaran awal mengenai peringkat obligasi.


Filed under: Skripsi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!