Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penyaluran Kredit Bank Pemerintah Dan Bank Pembangunan Daerah Di Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisa Pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), dan Return On Assets (ROA) terhadap penyaluran kredit Bank Pemerintah dan Bank Pembangunan Daerah di Indonesia dan untuk mengetahui Perbandingan pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), dan Return On Assets (ROA) terhadap penyaluran kredit yang lebih signifikan antara Bank Pemerintah dan Bank Pembangunan Daerah di Indonesia.

Variabel independen yang digunakan dalam penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penyaluran Kredit Bank Pemerintah Dan Bank Pembangunan Daerah Di Indonesia ini adalah Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Non Performing Loan (NPL), dan Return On Assets (ROA) sedangkan Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah penyaluran kredit. Penelitian ini menggunakan 22 sampel yaitu 4 Bank Pemerintah dan 18 Bank Pembangunan Daerah di Indonesia sebagai obyek penelitian, dengan periode penelitian dari tahun 2008-2012.

Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari Laporan Keuangan Publikasi Bank Pemerintah dan Bank Pembangunan Daerah periode 2008-2012. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan tingkat signifikansi 5%, sementara uji hipotesis menggunakan uji t, uji f dan uji R2. Regresi dummy dengan ketentuan angka 1 untuk Bank Pemerintah dan angka 0 untuk Bank Pembangunan Daerah. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa selama periode pengamatan menunjukkan bahwa data penelitian berdistribusi normal. Berdasarkan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi tidak ditemukan variabel yang menyimpang dari asumsi klasik. Hal ini menunjukkan data yang tersedia telah memenuhi syarat menggunakan model persamaan regresi linier berganda.

Hasil penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penyaluran Kredit Bank Pemerintah Dan Bank Pembangunan Daerah Di Indonesia ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel DPK signifikan positif terhadap penyaluran kredit, sedangkan CAR, NPL dan ROA tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap penyaluran kredit. DPK, CAR, NPL dan ROA lebih berpengaruh signifikan terhadap kredit pada Bank Pembangunan Daerah daripada Bank Pemerintah yang dilihat dari hasil regresi dummy. Kemampuan prediksi dari ketiga variabel tersebut terhadap penyaluran Kredit adalah 70,0% sebagaimana ditunjukkan oleh besarnya adjusted R2, sedangkan sisanya 30,0% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan kedalam model penelititan.


Filed under: Skripsi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!