Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Dividend Payout Ratio pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2010. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi dividend payout ratio pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Variabel dependen dalam penelitan ini adalah Dividend Payout Ratio dan variabel independen adalah rasio-rasio keuangan antara lain Cash Position, Debt to Equity Ratio, Net Profit Margin dan Return on Investment.

Penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Dividend Payout Ratio pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2010 ini menggunakan 148 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2008-2010 sebagai populasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara metode purposive sampling dan 9 perusahaan yang memenuhi kriteria. Data mengenai rasio-rasio keuangan didapat dari Indonesian Capital Market Directory 2011.

Pengujian hipotesis dalam penelitian Skripsi Manajemen Keuangan Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Dividend Payout Ratio pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2010 ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari variabel independen terhadap variabel dependen baik secara parsial maupun simultan. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel Cash Position, Debt to Equity Ratio dan Net Profit Margin memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Dividend Payout Ratio, sementara Return on Investment berpengaruh positif dan signifikan.Pada pengujian secara simultan, semua variabel independen (Cash Position, Debt to Equity Ratio, Net Profit Margin dan Return on Investment) berpengaruh signifikan terhadap Dividend Payout Ratio.


Filed under: Skripsi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!