Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Ekonomi ANALISIS EKSPANSI KREDIT INVESTASI, KREDIT MODAL KERJA, KREDIT KOMERSIAL PADA KELOMPOK BANK MENENGAH . Dibawah ini adalah uraian perumusan masalah , tujuan penelitian, jenis, lokasi penelitian dan yang lainnya yang menyangkut skripsi ini yang perlu rekan-rekan mahasiswa kuasai.

Perumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang penelitian di atas, maka penulis menarik rumusan masalah sebagai berikut:

  1. Bagaimana perkembangan tren ekspansi kredit investasi, kredit modal kerja, dan kredit komersial pada Bank Sumut?
  2. Bagaimana pengaruh kredit investasi, kredit modal kerja dan kredit komersial pada pendapatan bunga Bank Sumut?

Tujuan Penelitian
Tujuan penelitian ini adalah:

  1. Menganalisa perkembangan trend ekspansi kredit investasi, kredit modal kerja, dan kredit komersial pada Bank Sumut.
  2. Menganalisa tingkat pengaruh kredit investasi, kredit modal kerja dan kredit komersial pada pendapatan bunga Bank Sumut.

Jenis Penelitian
Penelitian ini berbentuk kuantitatif yaitu penelitian ilmiah yang sistematis terhadap bagian-bagian dan fenomena serta hubungan-hubungannya. Tujuan penelitian kuantitatif adalah mengembangkan dan menggunakan model-model matematis, teori-teori dan atau hipotesis yang berkaitan dengan fenomena alam.

Proses pengukuran adalah bagian yang sentral dalam penelitian kuantitatif karena hal ini memberikan hubungan yang fundamental antara pengamatan empiris dan ekspres matematis dari hubungan-hubungan kuantitatif.

Lokasi Penelitian
Penelitian ini dilakukan di Bank Sumatera Utara

Batasan Operasional
Ruang lingkup penelitian ini adalah menganalisis ekspansi kredit investasi, kredit modal kerja, dan kredit komersial pada Bank Sumatera Utara.

Definisi Operasional

  1. Ekspansi Kredit adalah kebijakan kredit berupa penambahan atau perluasan jumlah kredit dengan menggunakan sumber-sumber dana yang tersedia.
  2. Kredit investasi adalah kredit yang digunakan untuk kepentingan usaha dan untuk tujuan jangka panjang.
  3. Kredit modal kerja adalah kredit yang digunakan untuk keperluan produksi dan untuk tujuan jangka pendek.
  4. Kredit komersial adalah kredit yang digunakan untuk keperluan konsumsi pribadi.
  5. Pendapatan bunga adalah pendapatan yang diperoleh dari penanaman dana bank pada aktiva produktif.

Sumber dan Jenis Data
Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data sekunder adalah data atau informasi yang telah diolah yang penulis peroleh dari berbagai sumber seperti objek penelitan, berbagai literature yang ada, serta sumber atau data lainnya yang berkaitan.

Metode Pengumpulan Data
Peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan metode dokumentasi atau bahan tertulis yang didapat dari berbagai sumber seperti buku, jurnal, peraturan pemerintah dan dokumen mengenai kredit Bank Sumut, Annual report dan laporan keuangan yang telah ada sebelumnya.

Metode Analisis Data
Metode Analisis Deskriptif
Menurut Kuncoro (2003) Analisis deskriptif merupakan semua bentuk pemamparan hasil dari temuan atau penelitian.
Analisis desriptif ini menyusun, mengklasifikasikan, menafsirkan serta mengintegrasikan data sehingga memberikan gambaran tentang masalah yang dihadapi atau diteliti.

Metode Analisis Tren
Yaitu analisa terhadap pencatatan atau penyusunan terhadap peristiwa atau fakta yang diambil dari waktu ke waktu, misalnya tiap-tiap bulan, triwulan dan lain- lain (Mirdayati, 2001). Analisa tren baru dapat diwujudkan terhadap data yang telah dikuantifisir atau diwujudkan dalam angka-angka. Dalam analisa ini, untuk menentukan garis trend penulis menggunakan metode kuadrat terkecil (Least Square).

Demikian tadi uraian perumusan masalah , tujuan penelitian, jenis, lokasi penelitian dan yang lainnya yang menyangkut Skripsi Ekonomi ANALISIS EKSPANSI KREDIT INVESTASI, KREDIT MODAL KERJA, KREDIT KOMERSIAL PADA KELOMPOK BANK MENENGAH ini yang perlu rekan-rekan mahasiswa kuasai.

Filed under: Ekonomi / Studi Pembangunan

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!