Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Ekonomi ANALISIS PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP FASILITAS PUBLIK DI KABUPATEN DI ERA OTONOMI DAERAH . Berikut adalah point-point yang harus diketahui para mahasiswa dalam menyusun skripsi berdasarkan topik skripsi ini

RUMUSAN MASALAH
Bagaimana persepsi masyarakat terhadap fasilitas publik yang tersedia di Kabupaten Karo (sebelum dan sesudah otonomi daerah dilaksanakan).

TUJUAN PENELITIAN
Untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat terhadap fasilitas publik yang tersedia di Kabupaten Karo (sebelum dan sesudah otonomi daerah dilaksanakan). Metode penelitian adalah langkah dan prosedur yang dilakukan dalam mengumpulkan informasi guna memecahkan masalah dari penelitian

Lokasi Penelitian
Lokasi penelitian untuk mengumpulkan data primer penelitian ini yaitu di Kabupaten Karo pada lima dari 17 Kecamatan yaitu Kecamatan Juhar, Kecamatan Merek, Kecamatan Berastagi, Kecamatan Simpang Empat, dan Kabanjahe.

Ruang Lingkup Penelitian
Ruang lingkup penelitian ini dilakukan di Daerah Kabupaten Karo dengan menganalisa data – data fasilitas publik khususnya fasilitas pendidikan yang tersedia di kabupaten tersebut dan menganalisa persepsi masyarakat Kabupaten Karo terhadap fasilitas publik yang tersedia tersebut. Dalam penelitian ini sarana publik yang diteliti dibatasi yaitu fasilitas pendidikan antara lain ; sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Jenis Dan Sumber Data
Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui masyarakat yang bersedia diwawancarai dan diminta untuk mengisi kuesioner, guna memperoleh data – data yang dibutuhkan sehubungan dengan permasalahan ini. Data sekunder diambil dari publikasi BPS Medan dan publikasi BPS Kabupaten Karo.

Populasi dan Sampel
Dalam penelitian ini yang menjadi populasi penelitian adalah masyarakat di Kabupaten Karo yang berumur≥ 35 tahun, tinggal di Kabupaten K aro. Jumlah penduduk Kabupaten Karo berdasarkan lima kecamatan yang akan diteliti menurut data BPS yaitu 126.890 jiwa. Jumlah sampel yang akan diteliti yaitu 100 orang. Hal ini berdasarkan rumus Slovin (Umar,2000).

Demikian tadi adalah point-point yang harus diketahui para mahasiswa dalam menyusun skripsi berdasarkan topik Skripsi Ekonomi ANALISIS PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP FASILITAS PUBLIK DI KABUPATEN DI ERA OTONOMI DAERAH ini, semoga bermanfaat.

Filed under: Ekonomi / Studi Pembangunan

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!