Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Ekonomi ANALISIS PENGARUH KREDIT PERBANKAN TERHADAP PENYERAPAN TENAGA KERJA SEKTOR INDUSTRI KECIL . Dibawah ini adalah uraian penting yang merupakan inti sari dari skripsi ini, patut anda simak berikut ini

Rumusan Masalah

Sehubungan dengan latar belakang masalah tersebut, maka penulis merumuskan permasalahan sebagai berikut :

  1. Seberapa besar pengaruh kredit perbankan terhadap penyerapan tenaga kerja sektor industri kecil di kota Pematangsiantar.
  2. Seberapa besar pengaruh angkatan kerja terhadap penyerapan tenaga kerja sektor industri kecil di kota Pematangsiantar.

Tujuan Penelitian
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut :

  1. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kredit perbankan terhadap penyerapan tenaga kerja di kota Pematangsiantar
  2. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh angkatan kerja terhadap penyerapan tenaga kerja di kota Pematangsiantar.

Ruang Lingkup Penelitian
Ruang lingkup penelitian ini adalah mengamati dan menganalisa peranan kredit perbankan terhadap peyerapan tenaga kerja pada sektor industri kecil di kota Pematagsiantar.

Lokasi Penelitian
Penelitian ini dilakukan terhadap industri kecil yang berada pada kota Pematangsiantar.

Jenis dan Sumber Data
Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh langsung dari sumber resmi atau publikasi resmi seperti dari Badan Pusat Statistik kota Pematangsiantar.

Teknik Pengumpulan Data
Studi dokumentasi, dilakukan dengan meneliti dokumen-dokumen dan bahan tulisan serta sumber-sumber lain yang berhubungan dengan penelitian. Yang diambil dari Badan Pusat Statistika Kota Pematangsiantar dan Bank Indonesia Cabang Pematangsiantar.

Teknik Analisis Data
Metode analisis data yang dipergunakan dalam skripsi adalah : Metode analisis regresi linier berganda yaitu untuk memprediksi nilai dari variabel terikat yaitu penyerapan tenaga kerja (Y) dengan ikut memperhitungkan nilai-nilai variabel bebas yaitu kredit investasi (X1), kredit modal kerja (X2), dan angkatan kerja (X3), sehingga dapat dipengaruhi hasil sehingga dapat diketahui pengaruh positif. Analisis ini menggunakan bantuan aplikasi sofware SPSS versi 15.0. Adapun model persamaan yang digunakan adalah:

Y = α + β1X1 + β2X2 + μ

Y = Penyerapan tenaga kerja(Jiwa)
α = Intercept / Konstanta
β = Koefisien Arah Regresi
X1 = Kredit perbankan (Rp), X2 = Angkatan kerja (%)
μ = Term of error

Demikian tadi adalah uraian penting yang merupakan inti sari dari Skripsi Ekonomi ANALISIS PENGARUH KREDIT PERBANKAN TERHADAP PENYERAPAN TENAGA KERJA SEKTOR INDUSTRI KECIL ini, Semoga bermanfaat.

Filed under: Ekonomi / Studi Pembangunan

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!