Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Akuntansi Sistem Pengawasan Internal Penyaluran Pembiayaan Pada PT. Bank Muamalat Indonesia. Lembaga perbankan di Indonesia terbagi menjadi dua jenis, yaitu bank yang bersifat konvensional dan bank yang bersifat syariah. Bank yang bersifat konvensional adalah bank yang pelaksanaan operasionalnya menjalankan sistem bunga (interest fee), sedangkan bank yang bersifat syariah adalah bank yang dalam pelaksanaan operasionalnya menggunakan prinsip-prinsip Islam.

Dalam Skripsi Akuntansi Sistem Pengawasan Internal Penyaluran Pembiayaan Pada PT. Bank Muamalat Indonesia dijelaskan bahwa prinsip syariah adalah aturan perjanjian berdasarkan hukum Islam antara bank dengan pihak lain untuk menyimpan dana dan atau pembiayaan kegiatan usaha, atau kegiatan lainnya yang dinyatakan sesuai syariah (UU No.10 tahun 1998). Bank yang berdasarkan prinsip syariah seperti halnya bank konvensional, juga berfungsi sebagai suatu lembaga intermediasi (intermediary institution), yaitu mengerahkan dana dari masyarakat dan menyalurkan kembali dana tesebut kepada masyarakat.

Didalam sistem syariah sendiri sebenarnya tidak mengenal istilah pemberian kredit, pemberian kredit tersebut dinamakan dengan istilah penyaluran pembiayaan. Penyaluran pembiayaan merupakan salah satu kegiatan utama dan menjadi sumber utama pendapatan bagi bank syariah. Permbiayaan merupakan salah satu tulang punggung di dalam usaha bank. Oleh karena itu pengelolaan pembiayaan harus sebaik mungkin mengingat pembiayaan merupakan aset utama yang sekaligus sebagai sumber pendapatan bank. Oleh karena itu, suatu pengawasan intern yang baik semakin penting dalam membantu manajemen untuk mengelola usaha, mencegah terjadinya penyelewengan dan kecurangan yang dapat merugikan usaha lembaga keuangan serta menghambat kelancaran operasinya. Skripsi Akuntansi Sistem Pengawasan Internal Penyaluran Pembiayaan Pada PT. Bank Muamalat Indonesia.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!