Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Akuntansi Sistem Pengawasan Internal Kas Pada PT PLN (Persero) UPT. Dalam perkembangan perekonomian sekarang ini, dunia usaha semakin berkembang diikuti dengan tingkat persaingan yang semakin ketat pula. Hal ini terlihat dengan banyaknya perusahaan-perusahaan yang bermunculan, baik perusahaan nasional milik pemerintah, perusahaan swasta nasional maupun swasta milik asing.

Dalam penelitian Skripsi Akuntansi Sistem Pengawasan Internal Kas Pada PT PLN (Persero) UPT ini dijelaskan juga bahwa semakin berkembangnya satu perusahaan, dimana ruang lingkupnya semakin besar dan kompleks menyebabkan manajemen tidak lagi terikat langsung dalam setiap unit kegiatan yang ada didalam perusahaan. Oleh karena itu diperlukan satu sistem pengawasan yang efektif dan terpadu yang nantinya diharapkan dapat membantu manajemen dalam rangka mempertahankan kelangsungan jalan perusahaan serta meningkatkan efektifitasnya.

Setiap perusahaan memerlukan adanya prinsip akuntansi yang baik, terutama dalam pengelolaan kas. Kas sangat mempengaruhi transaksi dalam perusahaan. Oleh karena itu pengunaannya harus secara optimal. Optimal dalam arti kata dapat menjaga keseimbangan antara jumlah yang cukup untuk menjaga kelancaran operasi perusahaan dan menghindari kas yang menganggur. Kas merupakan aktiva lancar yang paling mudah diselewengkan, maka itu diperlukan suatu sistem pengawasan intern kas yang baik. Suatu sistem pengawasan intern yang baik akan menghasilkan informasi yang benar dan dapat diterima oleh karyawan dan pimpinan perusahaan serta mampu memberikan gambaran yang jelas tentang keadaan aktiva yang perlu diawasi.

Untuk menciptakan suatu sistem pengawasan yang yang baik bukanlah pekerjaan yang mudah, tetapi hal tersebut diusahakan agar aktifitas perusahaan dapat berjalan dengan lancar. Pengawasan kas merupakan salah satu unsur pokok internal perusahaan yang perlu mendapat perhatian serius. Pengawasan bagi suatu perusahaan juga merupakan alat untuk mengukur keberhasilan atas aktifitas yang telah dilaksanakan dan sekaligus juga mengambil tindakan perbaikan yang diperlukan apabila terjadi penyimpangan. Skripsi Akuntansi Sistem Pengawasan Internal Kas Pada PT PLN (Persero) UPT.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!