Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Akuntansi Sistem Pengawasan Intern Terhadap Aktiva Tetap Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. Secara umum, tujuan utama sebuah perusahaan adalah untuk memperoleh laba (profit). Selanjutnya laba tersebut digunakan untuk menjamin kesinambungan usaha (continue), untuk meningkatkan pertumbuhan usaha (growth), serta untuk mempertahankan kelangsungan usaha (survival).

Dalam penelitian Skripsi Akuntansi Sistem Pengawasan Intern Terhadap Aktiva Tetap Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk  ini dijelaskan bahwa perusahaan yang memenuhi hal di atas dapat digolongkan sebagai perusahaan yang makmur. Kemakmuran perusahaan dapat tercapai apabila kinerja perusahaan meningkat dan perusahaan menujukkan perubahan ke arah yang lebih baik. Salah satu penunjang yang penting dalam menjalankan kegiatan operasional perusahaan adalah aktiva tetap yang dimiliki perusahaan. Contohnya, perusahaan tidak akan dapat menjalankan kegiatan usahanya apabila tidak memiliki gedung dan kendaraan.

Aktiva tetap (plant assets) adalah sumber daya yang memiliki tiga karakteristik: memiliki bentuk fisik (bentuk dan ukuran yang jelas), digunakan dalam kegiatan operasional, dan tidak untuk dijual ke konsumen. Aset ini biasa dinamakan dengan property, pabrik, dan peralatan (property, plant, and equipment); atau aktiva tetap (plant assets). Aktiva dalam kelompok ini diharapkan dapat memberikan manfaat lebih dari satu tahun bagi perusahaan. Kecuali tanah, aktiva tetap memiliki nilai yang semakin menurun seiring dengan masa manfaatnya. Skripsi Akuntansi Sistem Pengawasan Intern Terhadap Aktiva Tetap Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk .


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!