Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi atau Skripsi Sistem Informasi Akuntansi Persediaan Pada Kantor Cabang PT. Inbisco Niagatama Semesta, Tbk (Cabang Medan). Sistem Informasi Manajemen adalah sebuah sistem informasi yang selain melakukan pengolahan data yang ada dalam sebuah organisasi, juga memberikan dukungan informasi dan pengolahan untuk fungsi manajemen dan pengambilan keputusan. Sedangkan sistem informasi akuntansi hanya mengolah data akuntansi untuk menghasilkan informasi. Untuk lebih jelasnya maka dikemukakan serangkaian pengertian Sistem Informasi Akuntansi. Barry E. Chusine (2001, hal. 17)memberikan definisi Sistem Informasi Akuntansi sebagai berikut :

Dalam Skripsi Akuntansi ini “Sistem Informasi Akuntansi didefinisikan sebagai kumpulan manusia dan sumber-sumber modal didalam suatu organisasi yang bertanggung jawab untuk penyiapan informasi keuangan dan juga informasi yang diperoleh dari pengumpulan data transaksi.” Persediaan merupakan salah satu unsur yang paling aktif dalam operasi perusahaan baik itu perusahaan dagang maupun perusahaan manufaktur yang secara continue diperoleh atau diproduksi dan dijual untuk menghasilkan laba.

Sebagian besar sumber daya perusahaan sering di investasikan dalam bentuk barang-barang yang dibeli atau di produksi. Perusahaan yang bergerak dibidang industri dan perdagangan selalu berhubungan dengan persediaan, karena persediaan merupakan unsur yang paling aktif dalam operasi perusahaan. Akuntansi persediaan harus dilakukan sebaik mungkin agar perusahaan tidak mengalami hambatan dan gangguan dalam operasi. Skripsi Akuntansi AUDITING Lengkap tentang Sistem Pengawasan Intern.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!