Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi Proses Penagihan Pajak Dengan Surat Paksa Dalam Rangka Meningkatkan Kesadaran Wajib Pajak (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Medan) ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan dilakukanya penagihan pajak dengan surat paksa akan menambah tingkat kesadaran wajib pajak untuk membayar pajaknya. Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Madya Medan.Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh langsung dari Kantor Pelayanan Pajak Madya Medan.

Penelitian Skripsi Akuntansi Proses Penagihan Pajak Dengan Surat Paksa Dalam Rangka Meningkatkan Kesadaran Wajib Pajak (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Medan) ini menggunakan data kualitatif.Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data dari tahun 2008 sampai dengan tahun 2010.Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses penagihan pajak dengan surat paksa di Kantor Pelayanan Pajak Madya Medan tidak berpengaruh tarhadap kesadaran wajib pajak.

Surat paksa yang diterbitkan berpengaruh pada peningkatan jumlah penerimaan pajak namun tidak berpengaruh pada tingkat kesadaran wajib pajak. Proses penagihan pajak dengan surat paksa di KPP Madya Medan masih banyak mengalami kendala. Wajib pajak masih belum sadar akan kewajibanya untuk membayar pajak. Pihak fiskus sering sekali mengalami kesulitan dalam proses penagihan pajak dengan surat paksa, wajib pajak selalu menghindar dengan berbagai alasan agar mereka terhindar dari pajak.Surat paksa yang diterbitkan dari tahun 2008 hingga 2009 semakin meningkat, ini menunjukkan bahwa wajib pajak tidak menghiraukan surat paksa yang diterbitkan sebelumnya.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!