Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Tujuan dari penelitian Skripsi Akuntansi Perencaanaan dan Pengawasan Biaya Produksi Minyak Sawit pada PTPN IV ini adalah untuk mengetahui masalah yang dihadapi perusahaan dalam hal perencanaan dan pengawasan biaya produksi dan sikap-sikap yang diambil oleh manajemen perusahaan berkaitan dengan penyimpangan-penyimpangan yang terjadi. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus dengan metode deskriptif.

Data yang digunakan dalam penelitian Skripsi Akuntansi Perencaanaan dan Pengawasan Biaya Produksi Minyak Sawit pada PTPN IV ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer berupa hasil wawancara dengan bagian akuntansi dan bagian keuangan di Kebun Pabatu maupun di Kantor Pusat, bagian tanaman maupun bagian pengolahan. Data sekunder berupa struktur organisasi, gambaran umum perusahaan, data anggaran biaya produksi dan realisasai, daftar produksi.

Hasil penelitian Skripsi Akuntansi Perencaanaan dan Pengawasan Biaya Produksi Minyak Sawit pada PTPN IV  ini menunjukkan bahwa penyebab terjadinya penyimpangan biaya produksi Unit/Kebun Pabatu adalah kurang akuratnya perencanaan yang dilakukan oleh manajemen Kantor Pusat dalam menetapkan norma, standard, tarif dan harga bahan yang akan dipedomani Unit/Kebun, pertanggungjawaban pemakaian anggaran biaya produksi bersifat global yang hanya berorientasi pada harga pokok produksi.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!