Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Akuntansi Pemerintahan Lengkap tentang Pengukuran Kinerja Pemerintah Daerah Berdasarkan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Studi Kasus Pada Bapeda Pemkab Serdang Bedagai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang pengukuran kinerja pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai.

Pengukuran Kinerja Pemerintah Daerah merupakan hal yang baru dalam era otonomi daerah. Pengukuran kinerja ini dilaksanakan berdasarkan model Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) sebagaimana terdapat dalam Inpres No. 7 Tahun 1999 tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Pengukuran kinerja digunakan sebagai dasar untuk menilai keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan program dan kegiatan sesuai dengan sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan dalam rangka mewujudkan visi dan misi Pemkab Serdang Bedagai.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian Skripsi Akuntansi Pemerintahan ini adalah metode deskriptif, yaitu mengumpulkan data-data yang diperoleh kemudian menginterpretasikannya dan menganalisanya sehingga dapat memberikan informasi yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah yang dihadapi. Untuk memperoleh data yang diperlukan maka penulis menggunakan teknik wawancara dan teknik dokumentasi.

Jenis data yang digunakan dalam Skripsi Akuntansi Pemerintahan ini adalah data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator kinerja yang digunakan dalam pencapaian sasaran adalah pada tingkat output, sedangkan yang diharapkan masyarakat adalah pada tingkat outcome. Hal ini disebabkan karena Bapeda Pemkab Serdang Bedagai belum sepenuhnya mampu secara tegas mendefenisikan indikator kinerja outcome untuk seluruh sasaran yang ada dan sesuai dengan kondisi yang diharapkan masyarakat. Publikasi akan indikator kinerja belum dilakukan secara luas kepada masyarakat.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!