Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Akuntansi lengkap tentang Pengendalian Intern Penjualan Kredit Dan Penagihan Piutang Pada PT.Indomobil Finance Cabang Padang Sidempuan. PT. Indomobil Finance Cabang Padang Sidimpuan adalah Perusahaan Swasta yang bergerak dibidang penjualan kredit sepeda motor. Perusahaan ini termasuk multinasional karena menjual produk Suzuki, Honda, dan Yamaha.

Tujuan dari penelitian Skripsi Akuntansi ini adalah untuk memberikan gambaran nyata kepada penulis tentang bagaimana pengendalian intern penjualan kredit dan penagihan piutang yang diterapkan di PT. Indomobil Finance Cabang Padang Sidimpuan. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder.

Adapun teknik pengumpulan data Skripsi Akuntansi yang digunakan adalah pengamatan, wawancara dan studi literature. Metode penganalisaan data yang digunakan adalah metode deskriptif dimana data yang telah dikumpulkan, kemudian disusun dan dianalisis sehingga memberikan keterangan bagi pemecahan masalah yang dihadapi.

Hasil penelitian Skripsi Akuntansi ini menunjukkan bahwa pengendalian intern penjualan kredit dan penagihan piutang pada perusahaan sudah baik. Karena telah dijalankan pada fungsi kredit dan fungsi penagihan tersendiri, sehingga penagihan piutang tidak tertagih dapat ditekan seminimal mungkin. Penulis menyarankan pemberian kredit dilakukan sesuai prosedur sehingga pengendalian intern dapat berjalan denga baik.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!