Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Tujuan penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Tingkat Perputaran Piutang Terhadap Profitabilitas  ini adalah untuk menguji pengaruh tingkat perputaran piutang terhadap profitabilitas yang diukur dengan ROA. Penelitian ini dilakukan pada PT Gresik Cipta Sejahtera Cabang Medan.

Penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Tingkat Perputaran Piutang Terhadap Profitabilitas ini menggunakan metode kuantitatif dengan bentuk hubungan kausal (sebab akibat), terdiri dari dua variabel yaitu profitabilitas (ROA) sebagai variabel terikat dan tingkat perputaran piutang (ARTO) sebagai variabel bebas. Jenis data yang digunakan yaitu data primer berupa dan data sekunder. Teknik pengumpulan data ini adalah studi dokumentasi dan wawancara.

Metode analisis yang dilakukan dalam penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Tingkat Perputaran Piutang Terhadap Profitabilitas  ini adalah metode analisis regresi linear sederhana dan diuji dengan uji-T . Hasil pengujian menunjukkan bahwa tingkat perputaran piutang memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap profitabilitas.

Hasil Skripsi Akuntansi Pengaruh Tingkat Perputaran Piutang Terhadap Profitabilitas  ini dapat dilihat pada R Square atau sebesar 0,024 yang berarti hanya 2,4% variasi dari perubahan ROA dapat dijelaskan oleh variasi perubahan ARTO, sedangkan sisanya 97,6 % dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak dimasukkan dalam persamaan dan dari pengujian T-test yang menunjukkan signifikansi tingkat perputaran piutang berada diatas 0,05 yaitu 0,333 berarti RTO tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas pada tingkat keperayaan 95%.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!