Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Akuntansi Perbankan tentang Pengaruh Rasio Likuiditas Terhadap Tingkat Profitabilitas Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rasio likuiditas terhadap profitabilitas pada perusahaan perbankan. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah rasio likuiditas sebagai variabel independen dan profitabilitas sebagai variabel dependen.

Dalam Skripsi Akuntansi ini dijelaskan bahwa Rasio likuiditas Bank diukur dengan cash ratio (X1), loan to deposit ratio (X2) dan profitabilitas diukur dengan gross profit margin (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data pooling, yang merupakan kombinasi antara data cross section dan data time series yang diambil dari laporan tahunan 22 bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 3 tahun periode 2004-2006.

Pengujian data Skripsi Akuntansi dilakukan dengan menggunakan analisis statistik yaitu analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F. Uji t digunakan untuk mengguji pengaruh variabel independen secara parsial terhadap variabel dependen. Uji F digunakan untuk menguji pengaruh variabel independen secara bersama-sama terhadap variabel dependen.

Hasil penelitian Skripsi Akuntansi Perbankan ini menunjukkan bahwa secara parsial cash ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap gross profit margin, ini dapat dilihat dari nilai t hitung > t tabel dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Loan to deposit ratio berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap gross profit margin, dapat dillihat dari nilai t hitung < t tabel dengan signifikasi 0,285 > 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa nilai F hitung > F tabel dengan signifikasi 0,001 < 0,05. Dari hasil uji F ini dapat disimpulkan bahwa cash ratio dan loan to deposit ratio berpengaruh secara bersama-sama terhadap gross profit margin.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!