Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Pembahasan da Download Skripsi Akuntansi tentang Pengaruh Rasio Keuangan Model Altman dan Ukuran Perusahaan dalam Memprediksi Kebangkrutan Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian Skripsi Akuntansi ini bertujuan untuk mengetahui prediksi kebangkrutan perusahaan dengan menggunakan rasio keuangan model Altman dan ukuran perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Metode pengambilan sampel dalam Penelitian Skripsi Akuntansi Memprediksi Kebangkrutan Perusahaan ini adalah metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 16 perusahaan yang akan menjadi objek penelitian. Penelitian ini dilakukan untuk periode 2006 sampai dengan 2009. Data yang digunakan adalah laporan keuangan dari masing-masing perusahaan sampel yang dipublikasikan melalui situs www.idx.co.id. Proses analisis data yang dilakukan terlebih dahulu uji asumsi klasik dan selanjutnya dilakukan pengujian hipotesis. Metode statistik yang digunakan adalah regresi linier berganda.

Hasil Penelitian menunjukkan bahwa rasio keuangan model Altman dan ukuran perusahaan dapat memprediksi kebangkrutan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Nilai R square adalah 0,222 atau sebesar 22,2% , mengindikasikan bahwa variabel-variabel dalam penelitian ini dapat menjelaskan kebangkrutan. Sedangkan sisanya sebesar 77,8% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi. Demikianlah ulasan singkat Penelitian Skripsi Akuntansi Memprediksi Kebangkrutan Perusahaan ini.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!