Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Tujuan dari penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Kualitas Aktiva Produktif Terhadap Tingkat Rentabilitas Pada Bank-Bank Yang Terdaftar Di BEI ini adalah untuk mengetahui pengaruh aktiva produktif baik secara parsial maupun simultan terhadap tingkat rentabilitas pada bank. Aktiva produktif yang dinilai pengaruhnya terdiri dari kredit, surat-surat berharga, penempatan dana pada bank lain, dan penyertaan modal pada lembaga keuangan non bank, rentabilitas diproksikan (diwakilkan) dengan variabel indikator Return on Asset (ROA).

Penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Kualitas Aktiva Produktif Terhadap Tingkat Rentabilitas Pada Bank-Bank Yang Terdaftar Di BEI ini adalah merupakan jenis penelitian kausal dan bersifat replikasi terhadap penelitian sebelumnya dengan populasi penelitian berupa bank-bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2007-2009.

Sampel dalam penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Kualitas Aktiva Produktif Terhadap Tingkat Rentabilitas Pada Bank-Bank Yang Terdaftar Di BEI ini berjumlah 22 perusahaan, penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder, dimana kredit, surat-surat berharga, penempatan pada bank lain, dan penyertaan modal pada lembaga keungan non bank sebagai variabel bebas dan Return on Asset (ROA) sebagai variabel terikat.

Metode statistik yang digunakan dalam Skripsi Akuntansi Pengaruh Kualitas Aktiva Produktif Terhadap Tingkat Rentabilitas Pada Bank-Bank Yang Terdaftar Di BEI ini adalah regresi linear berganda dan dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kredit, surat-surat berharga, penempatan dana pada bank lain, dan penyertaan modal pada lembaga keuangan non bank baik secara simultan maupun parsial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat rentabilitas pada tingkat signifikansi 95%.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!