Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Harga Jual Produk terhadap Margin Kotor (gross margin) ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga jual produk koran terhadap margin kotor tersebut, serta di harapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran kepada Bagian-bagian terkait di perusahaan terutama dalam melakukan kebijakan harga. Juga sebagai refrensi dalam penelitian selanjutnya yang berguna bagi perusahaan.

Model Anlisis yang di pergunakan dalam penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Harga Jual Produk terhadap Margin Kotor (gross margin) ini adalah metode Statisitk (deskriptip) dengan model Regresi Sederhana. Model Regresi Sedarhana di gunakan untuk mengetahui adanya ketergantungan atau hubungan secara Statistik variabel terikat yaitu Margin Kotor terhadap Variabel Bebas yaitu Harga Jual Produk, dan pengerjaan Model Regresi Linear Sederhana ini di lakukan dengan bantuan aplikasi komputer program SPSS release 13 Data yang di analisis adalah Daftar Harga Jual dan Margin Kotor koran Posmetro Medan perbulan kurun waktu tahun 2004-2006, sehingga jumlah sampel adalah 36 bulan.

Hasil Penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Harga Jual Produk terhadap Margin Kotor (gross margin)  ini menunjukan nilai Koefisien Korelasi -0.405 artinya tingkat hubungan antara Harga Jual dan Margim Kotor adalah tidak kuat,. Nilai R Square sebesar 0.164 berarti variabel Harga Jual produk belum mampu memberikan penjelasan variasi Margin Kotor koran Posmetro Medan sebesar 16.4 %. F Hitung 6.684 lebih kecil dari F tabel 22.198 maka tidak terdapat pengaruh antara harga Jual koran Posmetro Medan dan margin Kotor koran Posmetro Medan . t hitung (-2.586) < t Tabel 3.775 Maka Ha ditolak artinya Harga Jual koran Posmetro Medan tidak perpengaruh secara nyata terhadap Margin Kotor koran Posmetro Medan dengan tinggkat kepercayaan 95 %.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!