Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Tujuan dari penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Faktor Profitabilitas, Struktur Asset dan Kebijakan Deviden Terhadap Struktur Pendanaan Pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Jakarta ini adalah untuk meneliti faktor-faktor yang menentukan dalam struktur pendanaan yang berdampak pada tingkat leverage perusahaan. Faktor-faktor ini dalam struktur pendanaan terdiri dari profitabilitas, struktur asset dan kebijakan deviden.

Penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Faktor Profitabilitas, Struktur Asset dan Kebijakan Deviden Terhadap Struktur Pendanaan Pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Jakarta ini menggunakan data sekunder, dan kemudian berdasarkan sampel dari 20 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta dalam periode 2003 sampai 2006. Sampel diambil dengan menggunakan purposive sampling method (judgment sampling). Data dianalisis dengan regresi linear berganda.

Data yang digunakan dalam penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Faktor Profitabilitas, Struktur Asset dan Kebijakan Deviden Terhadap Struktur Pendanaan Pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Jakarta ini adalah pooled cross section time series. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap debt to equity ratio. Sementara itu, strukur asset dan rasio pembayaran deviden tidak signifikan terhadap debt to equity ratio, secara parsial. Kemudian secara simultan, profitabilitas, struktur asset dan rasio pembayaran deviden mempunyai pengaruh yang signifikan dan mempunyai hubungan yang positif terhadap debt to equity ratio.

Dalam penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Faktor Profitabilitas, Struktur Asset dan Kebijakan Deviden Terhadap Struktur Pendanaan Pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Jakarta ini, faktor koefisien menunjukkan Adjusted R Square sebesar 0,197, yang berarti hanya 19,7% variasi dari perubahan DER dapat dijelaskan oleh perubahan return on asset, struktur asset dan DPR. Kemudian sisanya sebesar 80,3% dijelaskan oleh faktor-faktor yang lain.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!