Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Tujuan penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Dividend Pay Out Ratio, Current Ratio, Variance Of Earning Growth Terhadap Price Earning Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia ini adalah untuk mengetahui pengaruh Dividend Payout Ratio, Current Ratio, dan Variance of Earning Growth terhadap Price Earning Ratio pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sebelum membuat keputusan investasi para investor perlu melakukan penilaian dan analisis saham. Price Earning Ratio (PER) merupakan pendekatan yang lebih populer dalam analisis saham karena investor menganggap bahwa price earning ratio adalah gambaran kinerja suatu perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan bentuk hubungan kausal (sebab akibat), terdiri dari enpat variabel yaitu Dividend Payout Ratio (DPR), Current Ratio (CR), dan Variance of Earning Growth (VEG) sebagai variabel bebas serta Price Earning Ratio (PER) sebagai variabel terikat.

Penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Dividend Pay Out Ratio, Current Ratio, Variance Of Earning Growth Terhadap Price Earning Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia ini menggunakan 27 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2007-2009 sehingga diperoleh 81 sampel.

Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder, yang diperoleh dari situs www.idx.co.id dan Indonesian Capital Market Directory (ICMD). Data yang telah dikumpulkan akan dianalisis dengan metode analisis data yang terlebih dahulu dilakukan pengujian asumsi klasik sebelum melakukan pengujian hipotesis.

Pengujian hipotesis dalam penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Dividend Pay Out Ratio, Current Ratio, Variance Of Earning Growth Terhadap Price Earning Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia ini menggunakan regresi linier berganda dengan uji t dan uji F. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa secara parsial hanya VEG yang berpengaruh siginifikan terhadap PER, sementara DPR tidak berpengaruh signifikan terhadap PER, hal ini sesuai dengan hasil penelitian Sembiring (2008) yang menyatakan bahwa variabel DPR tidak berpengaruh signifikan terhadap PER.

Hasil penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Dividend Pay Out Ratio, Current Ratio, Variance Of Earning Growth Terhadap Price Earning Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia ini juga menunjukkan bahwa CR tidak berpengaruh signifikan terhadap PER, hal ini berbeda dengan penelitian Halim (2005) yang menyatakan bahwa variabel CR berpengaruh siginifikan terhadap PER. Hasil Penelitian juga menunjukkan bahwa F Hitung > F Tabel (55,184 > 2,922) dan signifikansi 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa variabel DPR, CR, dan VEG berpengaruh secara simultan terhadap PER.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!