Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penjelasan Skripsi Akuntansi tentang Pengakuan Pendapatan dan Beban Klaim Sesuai PSAK No. 28 Pada PT. Asuransi Adira Dinamika Regional Operation IV Medan. Dewasa ini, industri asuransi khususnya asuransi kerugian semakin berkembang selaras dengan perkembangan dunia usaha dan peningkatan kemampuan ekonomi masyarakat.

Dalam pembahasan Penelitian Skripsi Akuntansi ini, Asuransi dipandang penting sebagai salah satu cara untuk meminimalkan risiko kerugian yang mungkin terjadi. PT. Asuransi Adira Dinamika Regional Operation IV Medan, sebagai salah satu perusahaan asuransi umum telah memiliki berbagai produk asuransi kerugian yang salah satunya adalah produk asuransi kendaraan bermotor dengan brand autocillin. Sebagai perusahaan asuransi, maka pendapatan utama diperoleh dari premi asuransi sedangkan beban utama adalah beban klaim.

Transaksi Asuransi menjadi relatif rumit karena pendapatan yang bersumber dari premi dikatahui dan terjadi lebih dahulu sedangkan beban utamanya yaitu beban klaim belum terjadi dan diliputi ketidakpastian baik waktu maupun jumlahnya. Pengakuan pendapatan dan beban klaim menganut dasar akrual. Pendapatan diakui pada saat terjadinya transaksi meskipun kas belum diterima. Dalam hal ini pendapatan dicatat dan diakui pada saat terbitnya pilis. Sedangkan beban klaim diakui pada saat timbulnya kewajiban untuk memenuhi klaim. Demikianlah Penjelasan Skripsi Akuntansi tentang Pengakuan Pendapatan dan Beban Klaim Sesuai PSAK No. 28 ini.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!