Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi Penerapan Sistem Biaya Standar Sebagai Alat Pengendalian Biaya Produksi Lateks Pekat Pada PT. Gotong Royong Jaya ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara penetapan biaya standar yang dilakukan oleh perusahaan serta sejauh mana fungsi biaya standar sebagai alat pengendalian biaya produksi lateks pekat pada PT. Gotong Royong Jaya Medan.

Apakah dengan diterapkannya sistem biaya standar dapat dijadikan alat pengendalian untuk menanggapi selisih (varian) antara biaya yang dianggarkan (standar) dengan biaya yang sesungguhnya terjadi (aktual) sehingga pihak manajemen dapat mendeteksi kegiatan-kegiatan dalam perusahaan yang biayanya menyimpang dari biaya standar yang telah ditentukan serta mengambil tindakan untuk menanggapi selisih tersebut. PT Gotong Royong Jaya Medan adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan dan industri dimana produk yang dihasilkan dan yang nantinya akan dijual adalah lateks pekat.

Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian Skripsi Akuntansi Penerapan Sistem Biaya Standar Sebagai Alat Pengendalian Biaya Produksi Lateks Pekat Pada PT. Gotong Royong Jaya  ini, penulis menggunakan teknik pengumpulan data berupa teknik dokumentasi dan wawancara. Dalam penelitian ini, jenis data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang dilakukan untuk menganalisis adalah metode deskriptif.

Dari hasil penelitian Skripsi Akuntansi Penerapan Sistem Biaya Standar Sebagai Alat Pengendalian Biaya Produksi Lateks Pekat Pada PT. Gotong Royong Jaya  ini diketahui bahwa penerapan sistem biaya standar sebagai alat pengendalian biaya produksi lateks pekat pada PT. Gotong Royong Jaya Medan belum dapat berfungsi secara maksimal hal ini disebabkan pihak perusahaan belum melakukan analisis varian secara maksimal sesuai dengan yang dipelajari dalam teori. Hasil analisa menunjukan bahwa terdapat selisih yang cukup material antara biaya standar dengan biaya aktual.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!