Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi Penerapan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) no. 27 Tentang Akuntansi Perkoperasian Pada Koperasi Mitra Usaha Rakyat ini dilakukan di Koperasi Mitra Usaha Rakyat Medan. Adapun tujuan dari penelitian ini sejalan dengan perumusan masalah yang diambil yaitu untuk mengetahui apakah Koperasi Mitra Usaha Rakyat sudah menerapkan PSAK No. 27 sebagai pedoman dalam peyajian laporan keuangannya.

Dari hasil penelitian Skripsi Akuntansi Penerapan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) no. 27 Tentang Akuntansi Perkoperasian Pada Koperasi Mitra Usaha Rakyat ini diketahui bahwa badan usaha ini belum sepenuhnya menerapkan PSAK No. 27 dalam penyajian laporan keuangannya. Hal ini terlihat dari laporan keuangannya yang hanya terdiri dari Neraca dan Perhitungan Hasil Usaha. Sementara Laporan Arus Kas, Laporan Promosi Ekonomi Anggota, dan Catatan atas Laporan Keuangan tidak disajikan.

Dijelaskan dalam Skripsi Akuntansi Penerapan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) no. 27 Tentang Akuntansi Perkoperasian Pada Koperasi Mitra Usaha Rakyat ini bahwa ketidaklengkapan unsur dari laporan keuangan tersebut dapat dapat mengakibatkan informasi yang disajikan tidak dapat diandalkan dan tidak sempurna ditinjau dari segi relevansinya. Untuk itu Koperasi Mitra Usaha Rakyat harus menerapkan PSAK No. 27 untuk menghindari terjadinya penyimpangan baik dari segi penyajian maupun bentuk dari laporan keuangan tersebut.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!