Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi Penerapan Peraturan PER-70/PJ/2007 Terhadap Pajak Penghasilan Pasal 23 Pada PT.Benua Samudera Kargo ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan peraturan PER- 70/PJ/2007 pada PT. Benua Samudera Kargo di dalam usaha freight forwading. Dan dari penelitian ini dapat diketahui jasa – jasa apa sajakah yang termasuk objek pajak penghasilan pasal 23.

Penelitian Skripsi Akuntansi Penerapan Peraturan PER-70/PJ/2007 Terhadap Pajak Penghasilan Pasal 23 Pada PT.Benua Samudera Kargo ini dilakukan di PT. Benua Samudera Kargo yang beralamat di Jl. Bukit Barisan II A.06 Glugur Darat II Medan – 20238. Sumber data dalam penelitian ini diambil dari bagian pembukuan dan dokumen – dokumen lain yang berhubungan dengan penelitian. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Untuk menganalisis data digunakan analisis data kualitatif.

Berdasarkan hasil penelitian Skripsi Akuntansi Penerapan Peraturan PER-70/PJ/2007 Terhadap Pajak Penghasilan Pasal 23 Pada PT.Benua Samudera Kargo ini, maka dapat diperoleh bahwa PT. Benua Samudera Kargo melakukan banyak jenis jasa dalam melaksanakan kegiatannya. Semua jasa yang dilakukan tersebut akan ditagih kembali kepada pelanggan sesuai dengan perjanjian. Sehingga ketika pembayaran tagihan, pelanggan yang merupakan pemotong pajak penghasilan pasal 23 dapat memotongnya. Tetapi tidak semua jasa yang dilakukan PT.Benua Samudera Kargo tersebut yang merupakan objek PPh pasal 23. Peraturan PER-70/PJ/2007 memberikan pengaruh yang sangat banyak kepada PT. Benua Samudera Kargo. Jasa – jasa yang dilakukan PT. Benua Samudera Kargo yang merupakan objek PPh pasal 23 adalah jasa fumigasi, storage, dan trucking. Kurang pemahaman pelanggan tentang peraturan PER-70/PJ/2007 menyebabkan dipotongnya PPh pasal 23 atas jasa – jasa selain yang disebutkan diatas.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!