Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Akuntansi Keuangan dan Bank tentang Penerapan Peraturan BI No.5/8/PBI/2003 dalam Pengelolaan Risiko Kredit dan Risiko Operasional pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. cabang SBDC Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan Manajemen Risiko dalam mengelola risiko kredit dan risiko operasional pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. cabang SBDC Medan sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia nomor 5/8/PBI/2003. Penelitian dilakukan dengan cara mengumpulkan informasi melalui wawancara kepada staf yang ada di PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. cabang SBDC Medan.

Informasi yang dikumpulkan dalam Skripsi Akuntansi Keuangan dan Bank ini kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif untuk memperoleh kesimpulan mengenai penerapan manajemen risiko dalam mengelola risiko kredit dan risiko operasional pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. cabang SBDC Medan.

Hasil penelitian Skripsi Akuntansi Keuangan dan Bank ini menunjukkan bahwa PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Cabang SBDC Medan telah menerapkan Peraturan Bank Indonesia nomor 5/8/PBI/2003 dalam mengelola risiko kredit dan risiko operasional.

Untuk mengelola risiko kredit, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. cabang SBDC Medan membuat pemisahan tugas dari setiap bagian dan adanya pengawasan dari otoritas yang lebih tinggi yaitu dilaksanakan oleh SBDC Manager. Limit kredit yang diberikan dibatasi sampai Rp 5.000.000.000 (Lima Milyar Rupiah).

Untuk mengelola risiko operasional, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. cabang SBDC Medan telah menerapkan budaya TIPCE (Trust Integrity Profesionalisme Customer Excellent) dan untuk mendukung pengetahuan para staf di SBDC Medan mengenai manajemen risiko maka sekitar 98% staf SBDC Medan telah mengikuti ujian kelulusan manajemen risiko dari BSMR (Badan Sertifikasi Manajemen Risiko). Demikinlah penjelasan singkat Skripsi Akuntansi Keuangan dan Bank ini.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!