Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi Penerapan Pengawasan Internal Atas Gaji Dan Upah Sebagai Sarana Pengawasan Manajemen  ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pengawasan internal atas proses penggajian dan pengupahan yang diterapkan sebagai sarana pengawasan manajemen pada PT. Bakrie Sumatera Plantations, Tbk Kisaran Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif, yaitu mengumpulkan, menyusun, mengklasifikasikan, menginterpretasikan dan menganalisis data untuk memberikan gambaran dan jawaban yang jelas dan akurat dari perumusan masalah dan kemudian melakukan perbandingan terhadap teori – teori yang ada hubungannya dengan masalah yang dibahas untuk kemudian membuat kesimpulan dan saran – saran yang dipandang penting.

Penulis mengambil data – data Skripsi Akuntansi Penerapan Pengawasan Internal Atas Gaji Dan Upah Sebagai Sarana Pengawasan Manajemen yang berhubungan dengan prosedur yang dilakukan dalam Pengawasan internal atas gaji dan upah sebagai sarana pengawasan manajemen pada PT. Bakrie Sumatera Plantations, Tbk Kisaran. Jenis data yang digunakan adalah data primer, yaitu data yang diperoleh dari objek penelitian yang dalam hal ini adalah PT. Bakrie Sumatera Plantations, Tbk Kisaran secara langsung melalui teknik wawancara kepada pihak – pihak yang berkepentingan yaitu Bagian Keuangan, Bagian Penggajian , serta data sekunder seperti sejarah perusahaan, struktur organisasi dan dokumen-dokumen pendukung seperti kartu jam hadir, daftar gaji dan upah.

Lokasi dan Jadwal Penelitian Skripsi Akuntansi Penerapan Pengawasan Internal Atas Gaji Dan Upah Sebagai Sarana Pengawasan Manajemen ini bertempat di PT. Bakrie Sumatera Plantations, Tbk Kisaran dari bulan Mei 2008 sampai Juli 2008 Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Bakrie Sumatera Plantations, Tbk Kisaran telah menerapkan pengawasan Internal atas gaji dan upah sebagai sarana pengawasan manajemen tetapi belum sepenuhnya. Hal tersebut dapat dilihat dari pengawasan pelaksanaan prosedur pencatatan waktu hadir dan penggunaan media elektronik untuk daftar hadir karyawan serta pengawasan dalam hal otorisasi bagian yang berwenang dalam tiap prosedur.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!