Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Tujuan utama penelitian Skripsi Akuntansi Manfaat Analisa Ratio Keuangan untuk mengukur Kinerja Keuangan ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengukuran kinerja keuangan PT. Perkebunan Sumatera Utara sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah. Penulis membatasi pada pembahasan dalam menilai kinerja keuangan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor : Kep-100/MBU/2002 tentang Penilaian Kinerja Perusahaan BUMN. Analisis yang digunakan adalah analisis likuiditas, analisis solvabilitas, analisis profitabilitas dan analisis aktivitas. Rasio keuangan yang dianalisis berdasarkan laporan keuangan tahun buku 2006 dan 2007 yang telah diaudit oleh auditor independent.

Dalam penelitian Skripsi Akuntansi Manfaat Analisa Ratio Keuangan untuk mengukur Kinerja Keuangan  ini penulis menggunakan metode deskriptif yaitu suatu metode yang dilakukan dengan cara mengumpulkan data, menyusun, menginterpretasikan serta menganalisisnya sehingga dapat menghasilkan informasi yang lengkap dan berdayaguna sesuai dengan judul “ Manfaat Analisa Rasio Keuangan Untuk Mengukur Kinerja Keuangan pada PT. Perkebunan Sumatera Utara.”

Data yang dikumpulkan dalam Skripsi Akuntansi Manfaat Analisa Ratio Keuangan untuk mengukur Kinerja Keuangan  ini adalah data primer dan data sekunder. Menggunakan berbagai teknik pengumpulan data, antara lain teknik dokumentasi, teknik wawancara. Penulis telah menganalisa rasio keuangan perusahaan dan dapat diambil kesimpulan bahwa kinerja perusahaan mengalami kenaikan yang cukup baik dengan adanya peningkatan rasio likuiditas dan rasio profitabilitas perusahaan.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!