Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Akuntansi Manajemen membahas Sumber-sumber Informasi Prediksi Kebangkrutan.  Menurut Hanafi (2003:264) kebangkrutan yang terjadi sebenarnya dapat diprediksi dengan melihat beberapa indikator-indikator, yaitu Pertama Analisis aliran kas untuk saat ini atau masa mendatang. Kedua Analisis strategi perusahaan, yaitu analisis yang memfokuskan pada persaingan yang dihadapi oleh perusahaan. Ketiga Struktur biaya relatif terhadap pesaingnya. Keempat Kualitas manajemen. Kelima Kemampuan manajemen dalam mengendalikan biaya.

Sedangkan dalam Skripsi Akuntasi Manjemen menurut Beaver dalam Titi Aryati (1999:29) rasio keuangan yang dapat digunakan untuk mendeteksi kebangkrutan adalah Cash flow to total debt (arus kas terhadap total utang), Net income to total assets (keuntungan bersih terhadap total aktiva), Current assets to current liabilities (aktiva lancar terhadap kewajiban lancar), Total debt to tatal assets (total utang terhadap total assets), Working capital to total assets (modal kerja terhadap total assets).

Menurut Suwarsono (1995), ada beberapa tanda atau indikator manajerial dan operasional yang muncul ketika perusahaan akan mengalami kebangkrutan antara lain Pertama Indikator dari lingkungan bisnis Pertumbuhan ekonomi yang rendah menjadikan indikator yang cukup penting pada lemahnya peluang bisnis, apalagi jika disaat yang sama banyak perusahaan baru yang memasuki pasar. Besarnya perusahaan tertentu menjadi sebab mengecilnya perusahaan yang lain. Kedua Indikator internal Manajemen tidak mampu melakukan perkiraan bisnis dengan alat analisa apapun yang digunakan, sehingga manajemen kesulitan mengembangkan sikap proaktif. Lebih cenderung bersikap reaktif, dan oleh karena itu biasanya terlambat mengantisipasi perubahan. Dan Ketiga Indikator kombinasi Seringkali perusahaan yang sakit disebabkan oleh interaksi ancaman yang datang dari lingkungan bisnis dan kelemahan yang berasal dari lingkungan perusahaan itu sendiri. Jika disebabkan oleh keduanya, biasanya membawa akibat yang lebih kompleks dibanding yang disebabkan oleh salah satu saja. Maka dari itu betapa pentingnya kita mempelajari Sumber-sumber Informasi Prediksi Kebangkrutan untuk preventif dari awal untuk menghindari terjadinya kebagkrutan yang semua ini dibahas tuntas dalam Skripsi Akuntansi Manajemen ini

 

Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!