Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Dalam Skripsi Akuntansi Manajemen kali ini membahas ANALISIS PENGARUH KEBANGKRUTAN BANK DENGAN METODE ALTMAN Z-SCORE TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN PERBANKAN. Bertujuan untuk mendeteksi kebangkrutan pada perusahaan perbankan dan pengaruhnya terhadap harga saham.

Penelitian Skripsi Akuntansi Manajemen kebangkrutan perusahaan perbankan menurut Altman dalam Setyorini (1999:3) mengggunakan lima rasio keuangan. Rasio tersebut adalah Cash flow to total debt, Net income to total assets, Total debt to total assets, Working capital to total assets, dan Current ratio. Temuan Altman (1968) tersebut diperkuat oleh hasil eksperimen Beaver dalam Setyorini (1999:4). Beaver memberikan ekstensi dari temuan Altman dengan menambah jumlah sampel serta  mengkaitkan rasio-rasio keuangan tersebut dengan harga saham. Sampel terdiri dari 79 perusahaan yang sehat dan 79 perusahaan yang bangkrut. Dari kedua kelompok perusahaan tersebut, lima rasio prediktor menunjukkan perbedaan yang signifikan antara perusahaan yang gagal dan perusahaan yang berhasil, dan para investor mengakui yang selanjutnya membawa informasi rasio keuangan tersebut ke dalam harga saham.

Analisis rasio keuangan yang dihasilkan oleh akuntansi keuangan bermanfaat untuk melakukan klasifikasi atau prediksi terhadap kebangkrutan. Tingkat kesehatan sangat penting bagi perbankan untuk meningkatkan efisiensi dalam menjalankan usahanya, sehingga kemampuan    untuk    memperoleh keuntungan dapat ditingkatkan dan pada akhirnya terhindar dari kemungkinan terjadinya kebangkrutan (terlikuidasi). Analisis kebangkrutan ini dilakukan untuk memperoleh peringatan awal kebangkrutan (tanda-tanda awal kebangkrutan). Semakin awal tanda-tanda kebangkrutan tersebut ditemukan, semakin baik bagi pihak manajemen dalam Skripsi Akuntansi Manajemen

 

Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!