Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi Kemampuan Laba dan Arus Kas Operasi dalam Memprediksi Arus Kas Operasi Masa Depan Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini bertujuan untuk mengetahui apakah Laba dan Arus Kas Operasi Memiliki Kemampuan dalam Memprediksi Arus Kas Operasi Masa Depan pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Metode penelitian dalam penelitian Skripsi Akuntansi Kemampuan Laba dan Arus Kas Operasi dalam Memprediksi Arus Kas Operasi Masa Depan Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini menggunakan desain penelitian kausal, dengan jumlah sampel 78 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2008-2009. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Data diperoleh dari database laporan keuangan yang tersedia di ICMD (Indonesia Capital Market Directory) dan juga database Bursa Efek Indonesia yang tersedia secara online pada situs www.idx.co.id.

Data yang dianalisis dalam penelitian Skripsi Akuntansi Kemampuan Laba dan Arus Kas Operasi dalam Memprediksi Arus Kas Operasi Masa Depan Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini diolah dari Laporan Keuangan Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif empiris dengan pengujian asumsi klasik sebelum melakukan pengujian hipotesis. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana dengan uji t.

Hasil penelitian Skripsi Akuntansi Kemampuan Laba dan Arus Kas Operasi dalam Memprediksi Arus Kas Operasi Masa Depan Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini menunjukkan bahwa kedua variabel independen berpengaruh positif terhadap prediksi arus kas operasi masa depan. Kedua variabel independen memiliki kemampuan dalam memprediksi arus kas operasi masa depan, namun variabel arus kas operasi memiliki kemampuan yang lebih baik dalam memprediksi arus kas operasi masa depan daripada variabel laba. Hasil penelitian ini berbeda dengan penelitian yang dilakukan oleh Jefri Setiawan yang menyatakan bahwa variabel laba bermanfaat dalam memprediksi arus kas operasi masa depan daripada variabel arus kas operasi.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!