Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Akuntansi Fungsi Dan Tanggung Jawab Internal Auditor Pada PT Perkebunan Nusantara IV. Seiring dengan kemajuan zaman dan perkembangan dunia usaha yang semakin pesat dan penuh persaingan, pimpinan perusahaan dihadapkan kepada berbagai macam masalah dan tugas – tugas yang menuntut perhatian di mana hal ini tidak mungkin dilakukan sendiri. Dalam menghadapi hal seperti itu maka pimpinan perusahaan sangat membutuhkan alat bantu yang efektif dan efisien.

Dalam penelitian Skripsi Akuntansi Fungsi Dan Tanggung Jawab Internal Auditor Pada PT Perkebunan Nusantara IV ini ini dijelaskan bahwa bila ditinjau dari segi luas aktivitasnya maka perusahaan dapat digolongkan menjadi dua golongan besar yaitu perusahaan besar dan perusahaan kecil. Dalam perusahaan kecil belum diperlukan tenaga profesional karena tidak banyak masalah yang timbul disebabkan manajemennya tidak terpisah dari pemilik, dengan kata lain pemilik perusahaan dapat langsung mengelola perusahaan tersebut. Sedangkan bagi perusahaan besar tidak memungkinkan lagi bagi seseorang itu untuk melaksanakan pekerjaan sendiri. Hal ini disebabkan semakin bertambahnya unit operasi perusahaan, semakin bertambah permasalahan yang dihadapi perusahaan seiring dengan adanya pembagian tugas dalam bentuk fungsi – fungsi, seperti perencanaan, pengorganisasian, dan pengawasan.

Perubahan lingkungan usaha yang terjadi secara dramatis terutama akibat perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memunculkan persaingan yang semakin tajam pada setiap bidang usaha termasuk usaha perkebunan. Persaingan tidak lagi hanya dari sesama BUMN perkebunan tapi juga dari pihak swasta baik nasional maupun internasional. Persaingan baru tersebut membuat pengelolaan bisnis semakin berkembang dan kompleks yang berakibat mewajibkan perusahaan mereposisi kembali strategi usahanya agar dapat bertahan hidup dan tumbuh berkembang.

Satuan Pengawasan Internal sebagai salah satu unit organisasi yang memiliki fungsi untuk membimbing perusahaan agar selalu pada jalur yang benar dalam upaya meraih visi dan misinya, juga harus meredefinisikan kembali fungsi dan tanggung jawabnya. Fungsi satuan pengawasan i nternal yang tadinya hanya membantu manajemen dalam memastikan bahwa sistem pengendalian internal perusahaan telah berjalan baik sesuai ketentuan tidak lagi memadai tetapi dituntut lebih jauh untuk membantu meningkatkan kinerja perusahaan yaitu sebagai mitara strategis manajemen melalui kegiatan evaluasi, analisis dan pengkajian dalam rangka peningkatan dan efektifitas pengendalian internal, manajemen resiko, penerapan prinsip-prinsip Good Corporate Governance. Skripsi Akuntansi Fungsi Dan Tanggung Jawab Internal Auditor Pada PT Perkebunan Nusantara IV.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!