Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Akuntansi Fungsi Anggaran Sebagai Alat Perenacanaan Dan Pengawasan Biaya Operasi Pada PT PLN (Persero) . Setiap masalah mempunyai beberapa tujan utama yaitu untuk memperoleh laba, sebab dengan adanya laba perusahaan akan dapat mempertahankan dan memperluas usahanya. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka manajemen sebagai penanggung jawab perusahaan harus mampu menjalankan fungsi-fungsinya dengan baik, dan pelaksanaan seluruh kegiatan di dalam perusahaan haruslah menurut prosedur dan teknis serta cara tertentu yang mendukung kearah tujuan pada perusahaan tersebut Sebelum suatu perusahaan menjalankan usahanya maka pada tahap pertama perusahaan membuat suatu perencanaan tentang kegiatan menyeluruh perusahaan yang dijadikan sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan tersebut, dan salah satu alat yang cukup ampuh untuk mengadakan pengendalian tersebut adalah dengan anggaran Anggaran adalah suatu taksiran dari usaha untuk periode yang akan datang, yang penyusunannya dibuat secara cermat dan hati-hati.

Bila suatu perusahaan mulai memiliki kegiatan yang lebih luas, serta divisi-visi semakin banyak, maka perusahaan sudah mulai menyusun anggaran untuk masing-masing departemen sebagai pedoman dalam pengendalian biaya. Sehingga dapat diketahui beberapa selisih antara anggaran dan biaya aktual yang terjadi. Dalam perusahaan jasa, pengeluaran biaya yang terjadi dalam rangka memperoleh penghasilan digolongkan sebagai operasi.

Penyusunan atau penentuan anggaran biaya operasi akan mempermudah pimpinan perusahaan untuk melaksanakan tugasnya dalam melakukan pengendalian pembiayaan yang lebih baik, walaupun perusahaan telah menyusun anggaran biaya operasi, namun bukan berarti setiap dana yang digunakan sesuai jumlahnya dengan yang ada pada anggaran biaya operasi. Biaya pada perusahaan sangat sensitif dengan pemborosan dan kecurangan-kecurangan yang sangant mungkin dilakuakan oleh karyawan sehingga menyebabkan biaya yan di tanggung perusahaan menjadi lebih tinggi, serta mengurangi target laba yang diharapkan Untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan tersebut manajemen perusahaan perlu menyusun suatu anggaran biaya yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan sebenarnya, sebab kalau dikelola dengan baik anggaran akan mendorong perencanaan, memberikan kriteria prestasi kerja, dan meningkatkan komunikasi dan koordinasi. Skripsi Akuntansi Fungsi Anggaran Sebagai Alat Perenacanaan Dan Pengawasan Biaya Operasi Pada PT PLN (Persero).


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!