Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Akuntansi Faktor – Faktor Pendukung Keberhasilan Penerapan Peraturan Pemerintah No.24 Tahun 2005 Pada Pemerintahan Kabupaten Labuhan Batu. Penelitian ini bertujuan untuk (a) mendapatkan gambaran yang jelas tentang faktor-faktor yang mendukung keberhasilan penerapan Peraturan Pemerintah No.24 Tahun 2005, yaitu sumber daya manusia, komitmen dan perangkat pendukungnya, (b) mengetahui seberapa besar pengaruh dari sumber daya manusia, komitmen dan perangkat pendukungnya terhadap keberhasilan penerapan Peraturan Pemerintah No.24 Tahun 2005, (c) mencoba memberikan saran – saran yang dapat membantu Pemerintah Kabupaten dalam memecahkan masalah – masalah yang dihadapi khususnya masalah yang diteliti yaitu keberhasilan penerapan Peraturan Pemerintah No.24 Tahun 2005 yang dipengaruhi oleh aspek sumber daya manusia, komitmen dan perangkat pendukungnya.

Dalam penelitian Skripsi Akuntansi Faktor – Faktor Pendukung Keberhasilan Penerapan Peraturan Pemerintah No.24 Tahun 2005 Pada Pemerintahan Kabupaten Labuhan Batu ini menggunakan desain assosiatif kausal. Metode pengambilan sample yang digunakan penulis adalah simple random sampling. Jenis data yang digunakan penulis adalah data primer dan data sekunder, adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi dan survey, dan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan alat Bantu program SPSS. Pengujian asumsi klasik yang digunakan penulis meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedestisitas. Sedangkan model penelitian yang digunakan penulis adalah dengan menggunakan analisis statistik persamaan regresi linear berganda, adapun pengujian hipotesis dilakukan dengan uji signifikan simultan, uji signifikan parsial, dan koefisien determinan.

Hasil penelitian menemukan bahwa (a) sumber daya manusia, komitmen dan perangkat pendukungnya mampu menjelaskan keberhasilan penerapan Peraturan Pemerintah No.24 Tahun 2005 sebesar 36,5%, (b) sumber daya manusia, komitmen, dan perangkat pendukungnya secara bersama – sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan penerapan Peraturan Pemerintah No.24 Tahun 2005. (c) secara parsial, sumber daya manusia dan perangkat pendukung berpengaruh positif tetapi tidak signifikan, sedangkan komitmen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keberhasilan penerapan Peraturan Pemerintah No.24 Tahun 2005 dalam Skripsi Akuntansi Faktor – Faktor Pendukung Keberhasilan Penerapan Peraturan Pemerintah No.24 Tahun 2005 Pada Pemerintahan Kabupaten Labuhan Batu.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!