Contoh Skripsi

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Akuntansi Anggaran Sebagai Alat Pengawasan Biaya Produksi Kelapa Sawit Pada PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan. PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dibidang perkebunan dan pengolahan hasil kebun Kelapa Sawit. Produk jadi hasil olahan perusahaan ini adalah CPO (Crude Palm Oil) dan Palm Kernel dengan sumber bahan baku berupa TBS (tandan buah segar) yang berasal dari kebun sendiri dan pembelian dari pihak ketiga. Anggaran merupan wujud dari pengelolaan biaya. Salah satu peranan anggaran adalah Sebagai alat pengawasan biaya produksi yang sangat bermanfaat bagi perusahaan untuk menilai adanya in-efektivitas maupun inefisiensi yang terjadi pada perusahaan.

Dalam penyusunan Skripsi Akuntansi Anggaran Sebagai Alat Pengawasan Biaya Produksi Kelapa Sawit Pada PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan ini, metode yang digunakan penulis dalam menganalisis data adalah metode deskriptif yaitu dengan menguraikan dan menjelaskan tentang anggaran sebagai alat pengawasan biaya produksi pada PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan.

Jenis data yang dikumpulkan dalam Skripsi Akuntansi Anggaran Sebagai Alat Pengawasan Biaya Produksi Kelapa Sawit Pada PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan ini adalah data yang bersifat kualitatif dan kuantitatif yang terdiri dari data-data sekunder. Untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini, Penulis memilih menggunakan teknik penelitian dengan cara wawancara dan teknik dokumentasi. Setelah melakukan penganalisaan, dapat disimpulkan bahwa proses penyusunan anggaran pada PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan sudah terstruktur dengan baik, dimana tahapan-tahapan dan pelaksanaan dari setiap tahapan dalam proses sudah digariskan dengan jelas, hanya saja dalam pelaksanaannya menjadi kurang efektif akibat terdistorsi oleh pengaruh manajemen dalam penentuan anggaran biaya produksi.

Kesimpulan yang dapat dikemukakan dari masalah yang ditemukan dalamĀ Skripsi Akuntansi Anggaran Sebagai Alat Pengawasan Biaya Produksi Kelapa Sawit Pada PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan ini antara lain : (1) dalam penyusunan anggaran perusahaan didasarkan pada RJP (Rencana Jangka Panjang), Pedoman Penyusunan RKAP (Rencana Kerja Anggaran Perusahaan), dan kondisi lapangan yang sebenarnya. (2) karena anggaran yang sifatnya hanya bersifat taksiran dan estimasi maka, dapat dilihat penyimpangan yang ditimbulkan menyebabkan ketidakefektifan` dan efisienan perusahaan. (3) biaya produksi PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan terdiri dari empat unsur yaitu biaya tanaman, biaya pembelian, biaya olah dan biaya umum. (4) proses penyusunan anggaran pada PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan terstruktur dengan baik. (5) penyajian dan pelaporan anggaran beserta kelengkapannya pada PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan juga sudah cukup baik dipandang dari bentuk dokumentasi yang telah dibuat oleh perusahaan. (6) terdapat penyimpangan yang bersifat unfavorable pada tahun 2005 dan tahun 2006.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!